Searching...

Aplikasi twitter di laptop/PC

Kalau anda search di google, mungkin anda akan menemui review-review yang ditulis oleh teman-teman blogger terkait aplikasi sebagai alat bantu twitter. Seperti mereka juga, saya juga akan ikut nimbrung kedalamnya, membahasnya (wkwkwk), mengingat twitter juga merupakan tool marketing yang efektif di era blog sekarang ini. Dan sekarang SEO sudah merambah ke layanan-layanan sejenis twitter. Oke, tanpa basa-basi sekarang saya akan menunjukkan 4 aplikasi twitter desktop ter-Ampuh yang biasa saya gunakan sehari-hari, cekidot!

Tweetdeck (Linux, Windows, Mac)
Ini idola saya, hampir sebagian besar aktifitas nge-tweet saya menggunakan jasanya. Tweetdeck adalah sebuah aplikasi desktop yang dibuat dengan teknologi Adobe AIR. Apa itu Adobe AIR? Adobe air adalah cross-platform runtime environment yang dikembangkan oleh Adobe Systems untuk membangun rich Internet application (aplikasi internet yang kaya). Teknologi mula-mula dikembangkan menggunakan penggabungan antara Adobe Flash, Adobe Flex, HTML, atau Ajax. Tentunya, sebelum melakukan proses instalasi aplikasi desktop ini, kita perlu menginstal Adobe AIR (bisa download disini).

Interface TweetDeck yang begitu menarik & komplit
Salah satu aplikasi yang paling populer yang dapat mengelola semua layanan favorit sosial anda termasuk twitter, facebook, linkedIn dan mySpace dari satu tempat. Dengan interface (tampilan) yang multi kolom, akan semakin memudahkan kita dalam memantau setiap profil teman yang kita lihat tanpa harus membuka halaman baru.

Dengan tweetdeck anda bisa men-follow teman secara langsung dan menempatkan mereka dalam daftar twitter anda. Tweetdeck mendukung penyingkatan link sehingga URL yang panjang akan menjadi lebih pendek serta fungsi terjemahan inline sehingga anda dengan mudah dapat membaca tweet bahasa asing yang mungkin muncul dalam timeline atau hasil pencarian, canggih bukan? hehehe

Seesmic (Windows, Mac)
Aplikasi besutan CEO Loic Le Meur ini berbasiskan Adobe AIR berupa klien desktop yang indah untuk twitter dengan interface yang sedikit transparan. Seperti tweetdeck, seesmic dapat menangani beberapa akun twitter, facebook, linkedIn, foursquare, google buzz, ping.fm, bit.ly dan twitpic. Untuk lebih detailnya silakan lihat videonya dibawah ini.


Pra instalasi Seesmic desktop 2
Pilihan akun pada SD2
Entri username & password akun twitter
Interface SD2
   
Twhirl (Windows, Mac)
Sama seperti tweetdeck dan seismic, twhirl juga berbasis Adobe AIR merupakan klien desktop twitter yang cepat dan mudah untuk digunakan dengan interface indah namun minimalis bagi mereka yang merasa kalau tweetdeck dan seismic sangat berat loadingnya (lola) dikarenakan koneksi keong racun, wkwkwk. Twhirl tidak menawarkan banyak fitur tapi jika semua yang anda butuhkan adalah cara untuk cepat posting update status di timeline anda, twhirl bisa menjadi alternative yang baik.

Interface Twhirl yang sangat sederhana
Keunggulan aplikasi ini menurut saya adalah kesederhanaannya, walaupun tampilannya agak kuno yang mengingatkan saya pada program winAmp jadul (klasik), wkwkwk.

Destroy Twitter (Windows, Linux, Mac)
Juga berbasis Adobe AIR, dengan interface yang hampir mirip dengan tweetdeck. Berbalut penampilan yang mengagumkan serta pilihan skin yang bisa anda rubah sesuai selera, menjadikan aplikasi ini jadi pincutan (halah) para tweepers.

Pra instalasi Destroyer twitter
Proses instalasi Destroyer twitter






Entri username & password akun twitter
Interface Destroyer twitter
Tertarik? silakan download beberapa aplikasi diatas dengan menggunakan link dibawah ini:

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!