Searching...

Kejamnya KOLONIALISME

http://iwandahnial.files.wordpress.com/2008/12/zionisme1.jpgPerbedaan Ras, AGAMA dan Kuturunan membuat para kolonialisme jaman belanda berani menjajah kita dengan kejam selama lebih kurang 350 tahun... menimbulkan kedengkian, menyebarkan fitnah, adu domba mencerai beraikan dengan system yang mereka anut.. memberikan kesenjangan sosial dengan pengangkatan jabatan kepada sebagian pribumi.. Tetapi mereka masih punya watak manusia.. memberikan tunjangan pada jabatan2 strategis, walau niatnya untuk menciptakan kesenjangan antara si miskin dan sikaya.. antara keturunan ini dan itu.. maka diciptakan ningrat2 yang bersekutu dengannya..

Mereka sanggup menciptakan kesejahteraan walau dengan memeras lebih dari separuh warga kita.. tetapi kita sekarang merasakan hasil bukti hasil jajahan.. jalan yang panjang menuju ke timur dan kebarat.. jembatan yang membentang, kereta api beserta relnya menyambungkan dari kota satu kekota lainya..


Jaman kolonial pandai memberikan semangat.. walau pun itu hanya siasat untuk menangkap pejuang.. dengan hadiah yang besar, dengan jabatan yang strategis, pembagian wilayah kekuasaan dan lainya.

Uraian diatas adalah gambaran sejarah strategi untuk menciptakan kemajuan walau dengan ketertindasan..

Coba kalau kita rubah systemnya dengan yang lebih manusiawi.. niscaya negara, perusahaan, organisasi kita akan jauh lebih makmur dengan semangat dari orang2 didalamnya..

Tapi diantaranya ada yang sedang merasakanya.. SELAMAT

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!