Searching...

Jason Kidd, Guard Tertua di Final NBA

VIVAnews - Jason Kidd akan menjadi guard tertua dalam sejarah final NBA jika menjadi starter saat Dallas Mavericks melawan Miami Heat pada game 1 final NBA 2011 melawan Miami Heat, Rabu 1 Juni 2011.

Di usia 38, Kidd masih mampu mengisi tim utama sekaligus membawa Mavericks ke final. Kidd mengalahkan rekor Ron Harper pada 2000 yang bermain di final bersama Los Angeles Lakers saat 36 tahun.
Meski sudah tidak muda lagi, rekan-rekan setim Kidd masih menganggap mantan pemain Phoenix Suns dan New Jersey Nets itu sangat penting.
 
Center Mavericks, Dirk Nowitzki, bahkan menyebut Kidd sebagai 'fosil'. Sedangkan Shawn Marion menganggap Kidd sudah hampir berusia 50 tahun.


Nowitzki mengaku merasa nyaman bermain bersama Kidd. Menurut dia, pemain asal Jerman itu masih bagus dalam menggalang pertahanan dan kontribusi tembakan tiga angkanya sangat penting.

Kidd sebenarnya pernah hampir meraih juara NBA musim 2001/2002 saat masih membela Nets, namun gagal di partai final setelah dikalahkan Los Angeles Lakers. Di musim berikutnya, Nets kembali masuk final, namun kalah dari San Antonio Spurs.

Di kesempatan ketiganya ini, Kidd tidak ingin menyia-nyiakannya. Kesempatan final kali ketiga ini dan menjadi sangat berarti setelah 17 tahun berkarier di NBA tanpa gelar juara.

"Sekarang kami telah sampai di sini. Dan kami akan mencari jalan untuk memenangkan kejuaraan ini," kata Kidd seperti dilansir AP.

Respek juga ditunjukkan salah satu penggawa Heat, Juwan Howard. Menurutnya, Kidd tampak masih prima di antara pemain-pemain muda lain.

"Dia bisa bermain di level yang tinggi, bertahan dengan banyak pemain muda. Normalnya, bila Anda seusia kami, orang akan mengira Anda keluar. Mereka akan bilang Anda sudah tidak punya apa-apa lagi di tangki. Tapi, saat Anda sudah tua di Liga ini, Anda akan semakin bijaksana," tegas Howard.
• VIVAnews

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!