Searching...

KETABAHAN

  KETABAHAN

     Ketekunan saja tidak akan dapat memberikan dukungan secara penuh terhadap sesuatu usaha dengan tanpa adanya suatu ketabahan. khususnya pada hal-hal untuk mencapai dengan usaha yang berhubung an dengan ilmu Hipnotis dan sebangsanya, karena di sini emosi sepenuhnya mempunyai, sangkut paut dengan ketabahan. Ketabahan itulah yang memberikan dorongan secara langsung untuk terpeliharanya keseimbangan daripada ketekunan.

Dan berbicara daripada ketabahan ini sebenarnya adalah tergantung dari kesadaran dari seseorang itu sendiri, di mana di dalam hal menjaga keseimbangan daripada emosinya itu berperanan aktif untuk pengadaannya sehingga dapat mengikuti pada perkembangan yang ada. Tidak tergoyahnya pada sesuatu tujuan dari adanya akibat-akibat negatif akibat dari adanya kesadaran akan rasa tanggung jawabnya membuahkan keadaan ketabahan pada jiwa seseorang, sehingga ia akan dapat mencapai apa yang menjadi tujuannya itu.
Ketabahan di dalam mempertahankan suatu prestasi adalah suatu keharusan yang nantinya akan mencetak kepribadian yang sebenar-benarnya daripada diri seseorang.
Dan sebenarnya pula pada liku-liku kehidupan seseorang dan khususnya dengan apa yang menjadi perjuangannya itu tidak luput daripada adanya kesukaran atau kepelikan, dan di sinilah jika seseorang dapat membina ketabahan di dalam menghadapi apa yang menjadi kesukarannya, maka kemampuannya pun akan semakin berkembang. Tidak jarang kita menjumpai pada banyak orang, di mana semakin orang menjumpai kesukaran-kesukaran, akan. semakin memantapkan hasil yang dicapainya apabila ia dapat menjaga keseimbangan daripada ketabahan jiwanya.
Dan untuk ini kita dapat memberikan contoh seperti apa yang pernah dialami oleh Michael Angelo, seorang seniman dunia di dalam bidang pahat memahat. la, pada masa perjuangannya tidak jarang sering mendapat ejekan-ejekan dari temantemannya sendiri, karena kerjanya yang lambat. Tetapi di dalam hal ini Michael Angelo justeru mempunyai prinsip untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan teliti, dan bukan menganggap suatu hal yang lambat saja, karena di balik kelambatannya itu ia dapat memandang dengan mata batinnya untuk dapat menjangkau suatu harapan yang lebih besar. Orang yang disajikan dengan hasil pekerjaannya nyatanya membuktikan itu. untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ketabahannya di dalam menjalankan prinsip-prinsip pribadinya serta di dalam menyelesaikan segenap pekerjaannya dengan sempurna melambangkan akan ketabahannya. Akhirnya ia dapat melampaui semua temannya untuk meraih nama besar di dalam bidang seni yang dijalaninya.
Demikian pula dengan diri anda, anda perlu sekali untuk menetapkan tujuan anda dengan jelas, mempertimbangkan segala sesuatunya dengan secara cermat, dan apabila sudah demikian, maka selanjutnya adalah untuk melaksanakan apa yang menjadi tujuan anda dengan tabah. menjaga segala sesuatu yang berlangsung dengan tabah dan akhirnya pastilah usaha yang anda jalankan untuk tercapai dengan sukses.   

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!