Searching...

Uya Kuya

Biografi :

Uya KuyaSurya Utama demikian nama yang diberikan kedua orangtuanya, namun pria dengan penampilan rambut bercat putih ini populer dengan nama Uya Kuya. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 4 April 1975 ini, popular sebagai seorang penyanyi, presenter, pemain film, produser, pesulap, sekaligus pengusaha. Uya dikenal juga sebagai mantan personil grup vokal Tofu, yang ditinggalkanya pada 28 Februari 2003, dan memilih berkarir solo.

Album solo pertamanya berjudul Cinta 24 Karat yang sekaligus menjadi soundtrack untuk film dengan judul yang sama. Uya berperan sebagai produser, pencipta lagu untuk album tersebut. Bahkan dalam film CINTA 24 KARAT (2003), dirinya turut mendukung sebuah peran. Selain itu, pelantun lagu Playboy Insaf itu juga turut bermain dalam film BAD WOLF (2005) bersama bintang seperti Sultan Djorghi, Baim dan Indra Bekti.

Sukses Uya juga ditunjukan dalam acara anak muda Playboy Kabel yang disiarkan SCTV, kemudian Ketok Pintu, Ngacir dan Ekspresi Gaya Pelajar (EGP) SMU.

Sementara itu, Uya yang telah menikahi bintang model Astrid Margaretha pada 17 Mei 2003 itu juga mengeluti dunia bisnis. Termasuk usahanya dalam bisnis mobil, beternak ikan Lou Han, usaha penangkaran kucing ras dan juga usaha pisang goreng Pontianak.

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!