Searching...

Tips Meningkatkan Alexa Rank

Tips cara cepat meningkatkan Alexa RankAlexa Rank adalah sebuah ranking atau peringkat yang dibuat oleh Alexa berdasarkan jumlah traffic atau pengunjung pada blog. Alexa Rank identik dengan banyaknya jumlah pengunjung sebuah blog, dan juga berhubungan dengan SEO, dan banyaknya jumlah pengunjung pada sebuah blog akan memberikan semangat dan gengsi tersendiri bagi pemiliknya. Dapat dikatakan pula, semakin baik Alexa Rank sebuah blog, semakin populer juga blog tersebut. Artikel ini tidak akan membicarakan mengenai tips dan tutorial memasang widget Alexa atau panduan dasar meningkatkan Alexa Rank, karena banyak blog lain yang sudah menuliskannya, salah satunya bisa dibaca di sini. Artikel ini akan memberikan Anda tips bagaimana meningkatkan Alexa Rank dalam waktu sangat singkat.

Prinsip dasar meningkatkan Alexa Rank adalah bagaimana meningkatkan jumlah halaman web atau blog yang dibuka, tapi selain itu Alexa juga memperhitungkan darimana saja traffic itu datang. Untuk memenuhi kedua hal tersebut, lakukan hal berikut:

  • Install Add-Ons ReloadEvery pada browser Mozilla Firefox Anda. Add-Ons ini berfungsi untuk me-reload ulang (refresh) halaman blog yang Anda buka pada tiap Tab Firefox dalam waktu tertentu. Setelah di Install, restart Firefox Anda.
  • Buka Google dan carilah layanan gratis web proxy, bisa menggunakan keyword “free web proxy“. Silakan buka beberapa layanan web proxy yang berbeda pada hasil pencarian, buka pada Tab baru.
  • Masukkan alamat URL web atau blog Anda pada tiap layanan web proxy tersebut. Web Proxy ini akan menyamarkan identitas dan lokasi Anda, sehingga tiap Tab yang Anda buka dengan Web Proxy akan terhitung sebagai Unique Visitor.
  • Langkah selanjutnya Klik kanan pada halaman blog pilih Reload every, pilih enable lalu geser kebawah dan pilih juga Reload every 10s. Lakukan hal ini pada tiap Tab dengan layanan web proxy yang Anda gunakan (lihat langkah 2 dan 3).
Tips cara cepat meningkatkan Alexa Rank
Sambil membiarkannya bekerja terus menerus, Anda bisa bisa membuka Facebook atau browsing ke web lain, tentunya lewat jendela tab Firefox yang baru. Lakukan hal ini sesering mungkin, dan silahkan periksa Alexa Rank pada blog Anda setia hari.

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!