Searching...

Promosi band indie

"Dikenal hingga terkenal", itulah kata yang secara tidak langsung mengantarkan banyak orang yang ingin mengambil peruntungan di dunia musik industri. Apalagi jika kita lihat akhir-akhir ini artis pendatang baru datang dengan tiba-tiba dan nongol di acara musik di stasiun televisi swasta. Mereka datang dengan sendirinya, bahkan yang sangat disayangkan adalah mereka datang dengan dominasi musik yang sama, yaitu melayu. Semuanya itu dilakukan semata-mata untuk mempromosikan single atau album terbaru mereka yang dibantu dan di suport oleb label-label berdana besar. Lalu bagaimana dengan band indie yang bisa sampai ke proses itu, apalagi dengan low budget?

Tenang!, "seribu tujuh ratus tujuh puluh tujuh jalan menuju Roma", meski kebanyakan band indie mempromosikan lagunya sangat terbatas, seperti ke teman atau saudara saja. Tapi jika telah mengetahui beberapa alternative dan mengetahui kemana saja promosi itu harus dilakukan maka setidaknya ada peluang untuk band indie dalam memperluas wilayah promosinya.
Berikut akan dibahas tentang apa saja media promosi yang menjadi sangat penting untuk para pendatang baru atau band indie yang ingin memperkenalkan karyanya:

untuk mengetahui apa saja detail tentang media promosi diatas, anda dapat mengklik media promo tersebut.
Salam indie! dan selamat berjuang!

0 comments:

Terbaru

 
Back to top!