Searching...

Loading page pada blog

http://www.flzine.com/wp-content/uploads/2009/03/loading-page.jpg
        
      Saat searching, seringkali kita menjumpai halaman blog/web yang cukup lemot. Dan apa yang terjadi bila blog kita sendiri yang mengalaminya, akan menjadi hal yang merugikan bagi si pemilik blog itu sendiri. Dalam postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar tidak terjadi loading page pada tampilan blog anda :

1. Jumlah Posting halaman Awal
    Jumlah posting di homepage usahakan tidak melebihi 10 artikel, anda bisa menggunakan 7 poting dihalaman awal, ini bertujuan agar blog anda tidak terlalu berat ketika di buka oleh pengunjung.

2. Gambar
   Tentunya blog dengan disertai gambar disetiap posting terlihat cukup menarik, jadi jika anda menggukan gambar di poting artikel anda, usahakan untuk mengontrol ukuran gambar dengan program pengedit gambar seperti adobe photoshop. 


3. Jangan terlalu banyak menaruh java script / link pihak ketiga
    Blogger menyarankan untuk menggunkan widged yang Build in (widged yang telah ada di blogspot anda). Yang terpenting jika anda menggunakan widged pihak ketiga, jangan terlalu banyak menaruh widged diblog anda, atau anda juga bisa menaruh widged dibagian paling bawah .Ini bertujuan ketika blog anda di buka, maka page atas akan load terlebih dahulu sehingga artikel andapun dapat cepat terlihat selagi menyelesaikan loading bagian bawah.


4. Video
       Sebisa mungkin hindari adanya video diblogspot, karena berdasarkan pengalaman saya, video di blogspot dapat menyebabkan lambatnya loading page blog, jika anda masih tetap ingin menaruh video, maka taruhlah video di widged bawah .



0 comments:

Terbaru

 
Back to top!