Searching...

Pasang histats

    Saat kita telah membuat blog pasti kita ingin melihat dan membaca jumlah pengunjung yang datang. Dengan mengetahui jumlah pengunjung yang datang, kita akan tahu seberapa ramai dan popular blog kita.
    Histats ini begitu penting karena selain pencatat jumlah pengunjung, jumlah halaman yang dikunjungi (page today), berapa yang online di blog kita (online today), dll, tapi juga bisa mempercantik blog kita dengan pemilihan histats counter yang sesuai dengan bentuk dan warna blog.
    Untuk rekan-rekan yang ingin memasang histats counter pada blog nya, silakan ikuti petunjuknya dibawah ini :



1. Ketik http://histats.com dan kalian akan melihat tampilan dari web nya histats.


2. Lihat lingkaran merah yang saya buat di gambar atas, masukan URL Address dari blog yang ingin diberi counter. Misalnya seperti gambar dibawah ini; setelah itu klik Register.

3. Kalian akan diminta membuat account (Create Account), seperti gambar dibawah ini. Isi form yang di minta dengan benar.


4. Setelah data di isi dengan lengkap, klik Continue.

5. Selanjutnya kalain akan memilih kategori counter dari puluhan counnter yang ada. Lihat gambar dibawah ini.
Ada 8 pilihan category (lihat tanda yang saya lingkari mewrah di gambar atas), pilih dengan cara meng klik salah satu nya.

6. Setelah terpilih satu, layar akan menampilkan pilihan-lihan counter untuk blog kalian berdasarkan kategori yang kalian pilih di step ke 5. Pilih salah satu dengan menconteng gambar. Setelah itu klik continue di paling bawah gambar.7. Disini kalain akan memilih info apa saja yang akan ditampilkan di counter yang sudah kalian pilih. Ada 4 pilihan, kalau bingung langsung klik Continue aja.
8. Selanjutnya kita menunggu sekitar 20 detik karena counter sedang di proses.
9. Setelah proses selesai, kalian akan mengambil kode HTMl dari counter yang tadi sudah dibuat. Lihat dibawah ini. Copy kodenya dan paste di notepad atau Ms. word.


Untuk mengetahuii bentuk counter yang tadi kalian buat, lihat gambar dibawah ini. Ini adalah bentuk counternya.

11. Tahap terakhir tinggal memasukan kode HTML tadi di blog kita. Jangan lupa klik Log out...ok



Terbaru

 
Back to top!